Jakarta – Kota Tua

Tergoda dengan iklan es krim magnum di tv membuat saya jadi penasaran dengan rasa es krim tersebut. selama dibandung saya sulit menemukan yang menjual produk tersebut,kalaupun ada pasti stoknya sudah habis. hingga akhirnya saya melihat iklan magnum cafe dijakarta yang bertempat di Grand indonesia. sayapun memutuskan ingin berkunjung ke cafe tersebut, menurut informasi yang saya peroleh cafe ini hanya buka 3 bulan saja.saya memutuskan kejakarta pada tanggal 27 maret 2011 dengan menggunakan KA, kali ini saya menggunakan KA promosi Argo Parahyangan PP Bandung jakarta untuk pemberangkatan dari bandung pukul 05.30 sedangkan dari gambir pukul 19.00. Tarif KA promosi ini tergolong sangat Murah 20rb saja sedangkan harga normalnya adalah 120rb PP.Tiket PP KA Argo Parahyangan sudah saya dapatkan, tanggal 27 pun tiba, perjalanan pun dimulai, sesampainya di stasiun bandung, tampak rangkaian KA Argo Parahyangan sudah ada dijalur 4. pada tiket tertera nomor tempat duduk saya 13C 13D dengan gerbong Eksekutif 1. ada yang baru dengan gerbong eksekutif 2, gerbong ini menggunakan motif Batik, katanya ini merupkan gerbong motif batik pertama di Indonesia. tapi sayang hanya satu gerbong saja yang di cat motif batik ini, kereta 10 menit berangkat lebih lama dari jadwal yang seharusnya.KA tiba digambir tepat pukul 9 Pagi, saya memutuskan langsung menuju Grand Indonesia menguunakan Busway, setibanya di Halte Busway Bunderan HI tampak banyak rang yang berolah raga dikawasan tersebut, hal ini dikarena bertepatan hari minggu, biasanya dijadiakan sebagai kawasan Car Free Day hingga waktu menjelang siang, suasana nya sangat ramai. saya pun mengabadikan momen ini dengan berfoto di air mancur bunderan HI, sambil menunggu waktu bukanya GI.

Jam menunjukkan pukul 10.14 sayapun bergegas ke GI tujuan saya langsung meuu lantai 5 dimana terdapat Magnum Cafe, sesampainya disana ternyata benar dugaan saya sudah terjadi antrian beberap orang yang ingin masuk ke cafe tersebut, padahal jam operasional cafe ini baru dimulai jam 11 saing. saya pun iku mengantri. terdapat 2 antrian ditempat ini yang ingin makan disini atau yang langsung dibawa pulang.

Tepat jam 11 cafe ini dibuka, antrian dibelakang semakin panjang, setiap pengunjung yang masuk akan diarahkan oleh seorang gadis cantik untuk menentukan duduk diposisi mana, artinya kita tidak bisa memilih mau duduk dimana. mungkin hal ini dikarenakan untuk efektivitas jumlah pengunjung yang banyak dengan ketersediaan tempat duduk. saya langsung memesan Waffle De Aristocrat untuk minumnya Orage juice, menurut info yang saya dapatkan menu ini merupkan menu andalan di cafe ini, memang untuk rasanya enak sekali, hanya saja tampilannya memang tidak sebagus di iklan bahkan di web nya.
Setelah puas makan dan jalan-jalan di sekitar GI saya memtuskan untuk melanjutkan perjalanan saya ke kota tua jakarta, dari GI aksesnya hanya sekali jalan menggunakan busway, sesampainya di kota tua jakarta sausana sangat ramai, aya pun mengunjungi 2 museum bank, Bank Mandiri dan BI semuanya Gratis, hanya Museum Bi saja yang ruangannya ber Ac, setelah itu perjalanan dilanjutkan kekota tua jakarta. suasana semakin ramai sepertihalnya gasibu dibandung. banyak penjual makanan dan minuman, baju, peramal dan lainnya. disana juga disediakan penyewaan sepeda ontel, kita dapat keliling kota tua dengan sepeda itu.Tidak lama setelah dari kota tua sayapun beanjak kembali ke gambir, karena memang sudah sore saat itu,rencananya sebelum ke gambir, saya akan menikamti suasana sore di pelataran monas, suasana disanapun tak kalah ramainya dengan kota tua,Pukul 18.40 Ka Argo Parahyangan tiba distasiun gambir, saya masuk ke gerbong 1, tepat pukul 19.00 KA ini berjalan perlahan meninggalkan gambir. sayapun terpejam sesaat mengenang kembali perjalanan ini… sampai jumpa lagi jakarta…🙂

About rickyrianto

i'm a family guy and family always comes first
Gallery | This entry was posted in Ricky Journey. Bookmark the permalink.